》》Penandatanganan Nota Kesepakatan Antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek Dengan Bpjs Ketenagakerjaan《《



Menindak lanjuti amanah Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai Tahun 2023 telah melaksanakan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Tenaga Kerja yang diberikan untuk memberikan perlindungan kepada pekerja rentan di Kabupaten Trenggalek.


Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Trenggalek dan memberikan perlindungan dasar guna mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi semua tenaga kerja penerima upah dan bukan penerima upah di Kabupaten Trenggalek, pada hari Selasa, Tanggal 30 Januari 2024, pukul 09.30 WIB -Selesai, bertempat di Aloon-Aloon Balai Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan, bersamaan dengan kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025 telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Blitar tentang Sinergi dan Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Trenggalek.


Pemerintah Kabupaten Trenggalek di tandatangani oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, sedangkan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan ditandatangai oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Blitar Hendra Elvian, disaksikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabuapaten Trenggalek, Heri Yulianto, SE, MAP. Setelah penandatanganan dilanjutkan penyerahan secara simbolis klaim kematian peserta BPJS Bantuan Iuran Pemkab Trenggalek, kepada Keluarga Almarhu Paito, 55 Tahun, Warga Dusun Krajan RT. 22 RW. 04 Desa Kerjo Kecamatan Karangan.
Diharapkan kedepan dapat dicapai kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan BPJS dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Trenggalek.
___ ___ ___ ___ ___ ___ ___

#BANGGAMELAYANIBANGSA
#TRENGGALEKMEROKET
#REFORMASIBIROKRASI
#ASNBERAKHLAK

#InovasiPelayananPublik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *